Wednesday, November 21, 2018

USAHA SOSIS BAKAR KAMIL YANG MENGUNTUNGKAN


Mengapa usaha sosis bakar kamil produksi CV. Pangan Berkah Sentosa sangat menguntungkan ?. Jawabannya sangat simpel, yang pertama adalah produk makanan olahan beku CV. Pangan Berkah Sentosa (PBS) yaitu sosis bakar kamil ini sangat digemari oleh semua lapisan masyarakat dan semua kalangan, mulai dari orang tua sampai anak anak sangat gemar dengan makanan olahan beku berbahan dasar daging yang satu ini. Untuk penyajiannya, sosis bakar kamil ini juga sangat simpel, tinggal ambil dari freezer, thawing (lumerkan) sebentar lalu dipanggang. 

Karakter sosis bakar ini memang khusus disajikan dalam bentuk bakaran karena casing dari sosis bakar kamil ini edible (bisa dimakan), tidak perlu dikupas seperti pada casing plastik (selulose) yang sering kita jumpai pada produk makanan olahan beku kelas low end. Casing atau bungkus dari sosis ayam bakar kamil yang dipakai adalah casing collagen yang sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia), jadi tidak perlu diragukan lagi kehalalannya. Soal cita rasa, sosis bakar kamil ini telah teruji dan tidak perlu diragukan lagi karena sudah di test food oleh beberapa orang yang berkompeten dibidang cita rasa ini seperti chef hotel terkemuka, para hobbies, expatriat, ahli kuliner dan masih banyak lagi.

Yang kedua adalah trend sosis bakar ini bukan trend makanan siap saji musiman, yang setiap saat booming lalu sepi karena orang mulai jenuh dengan keberadaan timbul tenggelamnya trend yang serba instant. Sosis adalah makanan yang universal yang banyak kita jumpai terutama di negara negara maju dan sudah familiar dengan makanan siap saji. Bahkan di negara maju seperti Jerman, sosis adalah menu utama sarapan pagi menjelang orang akan berangkat menjalankan aktifitas sehari hari. Jadi di negara maju, sosis menjadi menu utama makanan pagi (breakfast) yang sudah menjadi gaya hidup di pagi hari.

Karena menggunakan casing kolagen, sosis bakar kamil ini termasuk dalam kategori sosis medium. Tentunya sosis bakar kamil ini komposisi dagingnya juga lebih banyak jika dibandingkan dengan sosis kelas low end untuk gorengan yang memakai casing selulose (plastik). Dengan komposisi daging lebih banyak, maka tekstur sosis menjadi lebih padat dan lembut.

Untuk sosis bakar kamil ini sudah di smoke (asap) dengan mesin otomatis sehingga memberikan cita rasa smoky seperti yang kita jumpai pada sosis kelas premium yang banyak disajikan di hotel berbintang. Proses pengasapan dengan bahan bakar kayu khusus (chip) yang didatangkan dari Jerman diatur secara otomatis dengan mesin smoke house sehingga hasil pengasapan sosis bakar kamil ini menjadi lebih merata dan maksimal.

Disamping dengan bahan baku ayam dan daging, sosis bakar kamil produksi dari CV. Pangan Berkah Sentosa kedepannya juga akan memproduksi sosis bakar dengan bahan baku surimi (ikan) yang merupakan hasil proses pengolahan bahan baku dari ikan laut segar.

Saat ini varian dari sosis bakar kamil produksi dari CV. Pangan Berkah Sentosa sebagai produsen makanan olahan beku berbahan dasar ayam dan daging adalah :
Kamil Sosis Ayam Bakar Original 500 gr
Kamil Sosis Ayam Bakar Mini Original 500 gr
Kamil Sosis Sapi Bakar Original 500 gr
Kamil Sosis Sapi Bakar Mini Original 500 gr
Kamil Sosis Ayam Bakar Black pepper 500 gr
Kamil Sosis Sapi Bakar Black pepper 500 gr
Kamil Sosis Sapi Bakar Mini Black pepper 500 gr